Cerita Buku - Review Broken Home An Inspiring Life Journey

July 08, 2020 Semut Kecil 2 Comments

 Broken Home : An Inspiring Life Journey

Buku Broken Home : An Inspiring Life Journey

Judul Buku : Broken Home : An Inspiring Life Journey
Halaman : 115
Harga Buku : Rp. 65.000, -
Penulis : @rutamianisa , 2020
Desain Sampul : Inekeu
Desain isi : @millatigr
Diterbitkan oleh Salam
Cetakan 1, Februari 2020
Nilai Buku Menurut saya : 8 dari 10

    Buku ini saya beli 7 maret 2020, 4 bulan yang lalu dan sudah selesai saya baca hari itu juga. Buku ini memiliki bahasa yang sederhana sehingga mudah dipahami maksudnya dengan mudah. Saya yakin siapapun yang membacanya tidak memerlukan waktu yang lama. Isi dari buku ini adalah kumpulan-kumpulan motivasi dari penulis tentang broken home.

    Hal yang menarik dari buku ini adalah setiap halaman memiliki design gambar dan penulisan yang berbeda dan tidak membosankan untuk membacanya. Setiap halaman memiliki makna nya masing-masing. Untuk teman-teman yang mudah sekali jenuh ketika membaca, saya rasa tidak akan merasakan hal itu ketika membaca buku ini. Satu hal menarik lainnya adalah pada halaman terakhir buku ini terdapat lembaran-lembaran kosong yang dapat kita isi sesuai isi hati kita. Disini saya belum melakukannya karena saya masih belum tau akan menulis apa.

    Buku ini dari judulnya mungkin memang ditunjukkan untuk orang yang mengalami broken home, tapi untuk yang tidak broken home pun akan mendapatkan hal-hal baik setelah membacanya karena banyak kata penyemangat untuk berbagai kalangan juga.

    Seperti tulisan saya di cerita buku sebelumnya saya akan membagi beberapa halaman dari buku ini. Halaman yang saya bagi ini merupakan halaman yang menyentuh dan bisa jadi membenarkan apa yang saya rasa.

    "Di dunia ini, tak ada kesedihan yang selamanya. Tak ada pula kebahagiaan yang selamanya. Sederhanakan prasangkamu."
    Kalimat penyemangat dari penulis yang memang benar adanya. Tak ada yang selamanya. Semua hanya sementara. Tulisan yang dikemas dengan gambar menggemaskan didalamnya. 

    "Paradigma negatif tentang anak broken home hanyalah sebuah mindset."
Saya setuju. Banyak yang memandang negatif akan hal itu termasuk saya sendiri padahal saya adalah orang yang mengalami. Semua itu akan menjadi negatif ketika dia tak ada yang menerima dan mendukungnya. Dan ya memang itu semua tetap kembali kepada pribadi masing-masing bukan?    

    Ada beberapa tokoh yang mengalami broken home yang dituliskan di buku ini yaitu Presiden ke-6 SBY, Steve Jobs dan Oprah.

  

    "Orang yang ada ketika kita down adalah orang yang pantas berada dekat kita ketika kita di atas."
    Kata penyemangat dan pengingat untuk diri sendiri. Untuk berterimakasih pada mereka yang ada ketika masa-masa sulit. Menjaga lebih sulit dibandingkan dengan memulai suatu hubungan. Karena bagi kita yang merasa, rasa percaya itu menjadi hal wajib. Karena sebelumnya rasa itu pernah hilang.

    Kalimat yang menyentuh untuk saya pribadi dan mungkin akan di iyakan oleh beberapa orang yang membaca ini. Bukankah memang ini berlaku untuk semua orang tidak hanya untuk anak broken home saja?  Tapi memang tetap berbeda. Ada kalimat pada satu halaman yang berkaitan dengan halaman ini. 
    "Ketika rasanya tidak mudah untuk memberikan kepercayaan pada seseorang. Semua itu hanya karena aku tak ingin mengulangi apa yang terjadi."
Kembali pada rasa percaya.


      Masih banyak hal-hal positif yang akan kita dapat dari buku ini. Saya tidak membagikan semuanya bukan karena tidak menarik namun sepertinya akan lebih terasa jika langsung membacanya di buku. Dengan punya bukunya kita dapat langsung melihat, membaca dan menuliskan apa yang ingin kita tulis di halaman akhir.
Beberapa Halaman Terakhir

    Buku ini tidak menggurui atau menasehati secara berlebihan. Buku ini juga sangat ringan untuk kita bawa berpergian. Terakhir kalimat untuk kalian semua yang membaca halaman ini sampai akhir.

Semesta memilihmu bukan karena kamu rapuh, melainkan karena kamu bisa melewati ini dengan kehebatan dan kekuatanmu. Mungkin kamu terlihat berbeda, tapi itulah cara semesta memilihmu di antara ratusan juta manusia, kaulah yang pantas menerima ini. Menerima diri yang siap menjadi inspirasi bagi mereka yang belum tahu cara menghargai.

Terimakasih telah menyediakan waktu untuk membaca ini. Kritik dan saran sangat diterima. Dan jika ada yang sudah membaca bisa berbagi kalimat mana yang menjadi favourite. Satu lagi, buku ini bisa kalian beli di toko-toko buku kesayangan.


2 comments:

  1. Baru tau kalo pak sby broken home, but he can be an amazing person. Masyaallah..

    ReplyDelete
  2. Kadang pengen berpegang pada kalimat² motivasi yang berharap bisa membawa ke arah positif. Tapi, semua perlu proses, nggak semudah yang diucapkan. Ganbatte! ^^/

    ReplyDelete